Rekomendasi Wisata Magetan Saat 'New Normal'




           Pacsa pelonggaran PSBB di daerah Surabaya Raya pada Senin (08/06/20) sore yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.  Masa transisi new normal akan dimulai selama tujuh hari kedepan. 


                                                 ©2019hlmtsandjani

      Magetan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Magetan. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di utara, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di timur. Kabupaten Magetan dilintasi jalan raya utama Surabaya-Madiun-Yogyakarta. Gunung Lawu (3.265 M) terdapat di bagian barat Kabupaten Magetan, yakni perbatasan dengan Jawa Tengah.
Salah satu tempat wisata yang menjadi andalan Kabupaten Magetan adalah Sarangan.Magetan dikenal karena kerajinan kulitnya (alas kaki, tas), anyaman bamboo, rengginan, dan produksi jeruk pamelo (jeruk bali) serta kerupuk lempengnya yang terbuat dari nasi.
Disepanjang perjalanan menuju magetan, dikelilingi oleh pepohonan yang memberikan kesejukan. Sawah-sawah serta perkebunan juga berhamparan disepanjang perjalanan, terlihat masyarakat yang sedang bertani juga berkebun yang merupakan  pekerjaan mereka. Pemandangannya yang sejuk dan damai dihati. Tikungan-tikungan serta jalanan yang menanjak juga menurun yang menjadi ciri khas daerah ini, jika tidak hati-hati mengendarai kendaraanbisa terjatuh ke jurang.
Taman wisata geni langit ini terletah di Desa Geni Langit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Tempat wisata ini terbilang baru dibandingkan dengan telaga sarangan yang sudah lebih dulu dikenal oleh para wisatawan. Walaupun terbilang tempat wisata baru, geni langit selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dihari-hari libur. Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang sejuk dan memanjakan mata tetapi taman wisata geni langit juga mempunyai spot foto atau gardu pandang sebagai wisata yang instagramable yaitu spot foto ayunan, sepeda, perahu tebing, rumah pohon dan yang menjadi favorit adalah dekorasi atau nuansa khas negeri sakura atau Japan corner, papan bertuliskan i love u, menara eiffel, rumah hobbit, gapura love, dan masih banyak lainnya lagi.


Selain spot fotonya yang  instagramable fasilitas umum yang disediakan antara lain parkir, wahanan bermain anak, toilet umum, outbound, cafetaria, dan gazebo. Tiket masuk geni langit yaitu sebesar Rp. 10.000 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp. 5.000 dan harga untuk setiap spot foto mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 20.000 sedangkan untuk jam operasionalnya yakni buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.






Oleh : Halimatus Andjani



Tidak ada komentar:

Posting Komentar