PANTAI BELUM RESMI DIBUKA 4 ORANG MAHASISWA TERSERET OMBAK DI PANTAI SAWARNA BANTEN, 1 ORANG DINYATAKAN TEWAS





LEBAK  -  Dikabarkan keempat mahasiswa yang  berasal dari bogor di terseret ombak di panta pulo manug sawarna, Banten. Awalnya mereka hanya ingin berwisata di pantai pulo manug sawarna ini, tetapi mereka tidak menyadari bahwa semakin sore ombak di pantai ini semakin besar, mereka awalnya hanya berfoto – foto di atas karang, tiba – tiba ombak besar datang dan membawa keempat mahasiwa tersebut jatuh ke laut. tiga orang dapat diselamatkan sedangkan satu orang hilang dan sampai saat ini masih pencarian.
saat ini tim sar gabungan Kansar Banten, Rescue KPP Banten, POLAIRUD POS BAYAH, Madure Rescue menggunakan Rescue Car, Palsar Air, Palsar komunikasi, Palsar Medis, APD Hazmat masih melakukan pencarian.
Pada minggu dini hari (28/06/2020) Kepala Kantor SAR Banten, Muhammad Zaenal Arifin menjelaskan, korban ditemukan mengambang di perairan pada koordinat 06 58 1 S 106 14 23 E. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban ke tepi pantai sekitar pukul 09.30 WIB setelah melakukan pencarian selama tiga hari.
“Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia oleh tim SAR gabungan. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Bayah,” kata Zaenal, Minggu (28/6) . Dengan telah ditemukanya korban hari ini, tim SAR gabungan melaksanakan debriefing, maka operasi SAR ditutup,” tutup Zaenal.





Oleh : Fenna Lifrida 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar