Inovasi New Normal Di Kota Hujan

©halimatus andjani 2020



BOGOR, COLLEGE ACTIVITIES  Walikota Kota Bogor Bima Arya menjelaskan akanada beberapa inovasi yang dilakukan Pemkot Bogor di masa pandemi Covid-19. Diantaranya terkait pelayanan publik, ruang terbuka hijau, atau tempat untuk berolahraga yang akan di aktivasi tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku.  
“Contohnya di lapangan sempur.  Warga bisa daftar melalui aplikasi untuk membooking tempat, lokasinya dimana, nanti ada guide park ranger, kemudian mereka akan diberikan waktu secara bergantian. Ini belum kita aktivasi masih disempurnakan.” Ujar Bima, Selasa (16/06/2020).
Pagi ini (21/06/2020) sejumlah titik di Kota Bogor ramai dikunjungi orang untuk berolahraga, namun beberapa orang masih saja tidak menaati protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Masih minimnya tingkat kesadaran kesehatan masyarakat.
Sejumlah mall akan uji coba dibuka selama sepekan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pembatasan jumlah pengunjung mall, pengunjung yang ingin datang ke mall wajib menggunakan masker , pengecekan suhu tubuh secara digital, dan pembatasan-pembatasan alur foodcourt,
“Pembayaran pun akan kita arahkan cashless atau non tunai, kalua ada yang pembayarannya tunai uangnya terlebih dahulu kita simpan di kotak UV agar terhindar dari virus. Kita sudah coba di pasar Sukasari”. Ujar Bima.
Sementara di pasar tradisional Pemkot juga memberlakukan protokol Kesehatan dengan pedagang harus meggunakan masker, pelindung wajah, dan pembeli juga harus menggunakan masker.
Di moda transportasi Pemkot Bogor bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menyediakan bus transjakarta di Stasiun Bogor guna mengurangi antrean krl. Bus tersebut tersedia di jam pemberangkatan kerja yaitu pukul 05:00 , 05:15 , 05:30 , 05:45 dan 06:00 dengan begitu antrean krl bisa teratasi.



Oleh : Halimatus Andjani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar