NEW NORMAL (INDONESIA BERDAMPINGAN DENGAN VIRUS CORONA)


Diberlakukannya New Normal, Pemerintah Kota Bekasi akan melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah DKI Jakarta pada tgl 4 juni 2020 sedangkan di Bekasi pada tanggal 8 juni 2020. Akan diberlakukannya New Normal ini masyarakat akan beraktivitas seperti biasanya, namun akan diberlakukannya New Normal ini kita tetap harus menjaga kesehatan agar terlindung dari virus corona. Bagaimana caranya agar kita terlindung dari virus corona ini? Yuk ini dia perlengkapan dan perilaku yang harus dilakukan selama New Normal ini berlangsung.
·         Siapkan Perlengkapan  :
1.    Masker
Masker adalah pelindung wajah salah satunya hidung dan mulut yang efektif untuk mengurangi resiko tertular virus corona.
1.    Hand Sanitizer
Hand sanitizer adalah cairan, gel, atau busa yang umumnya digunakan untuk mengurangi agen infeksi pada tangan.
2.    Sabun Cair.
3.    Tisu Wajah.
·         Perilaku
1.    Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan
Hindari kerumunan krena kita tidak pernah tau siapa orang di luar rumah yang membawa virus. Tidak hanya itu, menghindari kerumunan harus diiringi dengan jaga jarak dengan orang lain, memakai masker jika hendak keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.
2.    Tidak Berjabat Tangan
Hindari juga saat kita akan berjabat tangan dengan siapapun, karena kita tidak tahu orang tersebut bersih dari virus atau tidak
3.    Mandi, Ganti Baju Sebelum Kontak Dengan Keluarga
     Sebelum kita bersentuhan dengan keluarga sebaiknya kita bersihkan terlebih dahulu tubuh kita, baju karena kita tidak tau kuman atau bakteri apa saja yang ada di tubuh atau baju kita.

Oleh : Rani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar