GURU MERASA KESULITAN MENGAJAR DALAM MASA PANDEMI COVID-19






Liputanamel.com-Bekasi Pandemi virus  Covid-19 begitu memberikan dampak terhadap Siti Muawana. Aktivitasnya sebagai guru terhambat, ia tidak bisa mengajar secara langsung namun hanya dengan media online.
Ibu satu anak ini menjadi guru selama 4 tahun. Dahulu sebelum ia punya anak, demi menutup kebutuhan rumah tangganya Siti bisa mengajar di tiga sekolah. Namun saat ini hanya mampu mengajar di dua sekolah saja.
Sebagai guru honorer, Siti mengaku kesulitan dalam mengajar dimasa pandemi Covid-19 ini. Hambatan seperti jaringan internet yang melemah juga ia rasakan saat mengajar.
"ada suatu hari dimana saya harus mengajar namun koneksi internetnya melemah, ini juga salah satu penghambat saya dalam mengajar online seperti sekarang," kata Siti Rabu (24/6/2020).
Tiap harinya selalu saja ada murid yag bolos dan tidak mengerjakan tugasnya melalui media online. Siti merasa kesulitan dalam memberikan nilai kepada siswa-siswi tersebut kalau terus tidak mengerjakan tugasnya secara online.
"Kalau dimasa mengajar online ini saya jadi merasa sulit buat memberikan penilaian, karena ada beberapa anak yang tidak mengerjakan tugasnya, ada juga yang bolos untuk mengikuti belajar mengajar secara online" katanya.
Siti juga sangat berharap bahwa pandemi Covid-19 ini segera usai, sehigga ia bisa melakukan mengajar secara tatap muka bukan melalui online lagi.
“saya juga berharap pandemi korona ini cepat berlalu agar saya bisa mengajar tatap muka lagi secara langsung” katanya.





Oleh : Amallia Putri Amirullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar