Berwisata ke Banten ? Kalian Wajib Kunjungi 3 Tempat Wisata yang Rekomended Ini!


Provinsi Banten adalah Provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Karena lokasinya yang strategis, provinsi Banten memiliki potensi wisata yang luar biasa sehingga sering menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya, buat kalian yang sedang mencari wisata yang hits dan intagramable kalian wajib kunjungi 3 wisata terhits di banten.
1.    Spot foto keren di Kebun karet Cikulur, Banten.
Cikulur merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupate lebak, spot foto ini berada di kecamatan cikulur banten tepatnya di desa muara dua . Spot foto kebun karet yang unik ini membuat para wisatawan yang sedang asik melintas di dekatnya seraya ingin berhenti dan mengambil beberapa foto di kebun karet tersebut, uniknya kebun karet ini sangat luas dan unik dimana mereka tumbuh dengan rapih dan hampir sama besar sehingga membuat sejuk para pendatang yang ingin singgah dan berlama – lama  di kebun karet tersebut.
Di setiap harinya banyak penggembala kerbau yang ada di sekitaran kebun karet ini untuk mengasih makan kerbau - kerbaunya, jika kalian berutung kalian bisa sekalian berfoto dengan kerbau kerbau yang sedang mencari makan di sekitaran kebun – kebun karet ini, yang menarik di kebun karet ini tidak ada htm yang di kenakan atau biaya parkir pun karna keseharian warga saat siang menjelang sore, mereka akan berpergian ke tempat ini untuk sekedar ngabuburit dikarnakan saat sore matahari sangat terlihat cantik di kebun ini, jadi untuk kalian yang sedang berpergian ke daerah banten kalian wajib mampir ke kebun ini untuk sekedar singgah atau hanya berfoto – foto tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

1.    View goa yang indah di hamparan pantai goa langir, sawarna Banten.





Pantai goa langir ini merupakan destinasi yang recomended yang wajib kalian kunjungi saat berlibur, pantai goa langir ini terletak di  desa  Sawarna, Kecamatan  Bayah, kabupaten Lebak, Banten. Pantai goa langir ini tidak hanya di kelilingi oleh pantainya yang sangat indah , tetapi pantai ini mempunyai goa langir yang sangat indah untuk berfoto foto seperti pada gambar di atas, selain mempunya goa langir pantai ini juga memiliki goa seribu candi yang mana goa yang tergolong unik karena memiliki banyak ukiran candi yang cantik dan ukiran–ukiran tersebut terbentuk sendirinya oleh pelapukan air sejak zaman dulu. Karang-karang tersebut terbentuk dengan cantik dan penuh dengan seni seperti candi yang sengaja diukir oleh seniman profesional. Dengan kecantikan dan banyaknya candi tersebut goa ini diberi nama goa seribu candi.
Untuk masuk dan menyusuri Goa Seribu Candi tersebut sebaiknya anda menggunakan jasa pemandu wisata karena jalannya yang sulit dan pintu masuk goa berada di bukit yang letaknya 10 meter diatas permukaan laut. Dan peralatan wajib untuk anda bawa yaitu lampu neon atau baterai karena kondisi yang gelap bisa menghalang anda menikmati goa dengan maksimal. Untuk tiket masuk dikenakan biaya 10.000/orang dengan tiket masuk yang sangat terjangkau kalian sudah bisa menikmati beberapa goa yang ada di dalamnnya.

1.    Pantai karang bokor, sawarna Banten.
Pantai karang bokor merupakan pantai yang sedang dilakukan perencaan tata ruang yag cukup besar – besaran, banyak sekali spot foto yang ada di karang bokor ini hingga pengunjung sendiri tekadang bingung ingin foto dimana terlebih dahulu.  Pantai ini treketak di desa sawarna, pantai ini cukup baru di kawasan tersebut, Saat ini Pantai Karang Bokor menjadi daya tarik baru di Desa Sawarna karena Pantai Karang Bokor ini masih belum diketahui banyak orang.


Untuk harga tiket masuknya 1 orang dikenakan tarif sebesar 20.000/orang dan untuk mobil dikenakan tarif sebsar 10.000/mobil sedangkan motor 5.000/motor, banyak juga wisatawan asing yang sudah mengunjungi pantai karang bokor ini sayangnya pantai karang bokor ini tidak bisa digunakan untuk berenang di karenakan ombaknya yang terlau berisiko tetapi banyak spot foto yang ada di tempat ini .






Oleh : Fenna Lifrida


Tidak ada komentar:

Posting Komentar